Senin, 16 September 2013

Jessica Jung




Profile: 
  • Name: 제시카 정 / Jessica Jung (Jessica Jeong)
  • Also known as: 제시카 / Jessica
  • Korean name: 정수연 / Jung Soo Yeon (Jeong Su Yeon)
  • Nicknames: Ice Princess / Sica
  • Birthdate: 18 April 1989
  • Birthplace: San Francisco, California, United States
  • Profession: Singer, model, and actress
  • Posisition in Group: Vokal Utama
  • Height: 163cm
  • Weight: 45kg
  • Blood Type: B
  • Star sign: Aries
  • Years Active: 2007 - Sekarang
  • Labels: United Talent Agency
  • Instagram: jessica.syj
10 Fakta Tentang Jessica:

1. Dekat dengan Sang Adik, Krystal Jung


Sejak kemunculannya di panggung hiburan Korea Selatan. Sepak terjang idol yang memiliki suara melengking ini memang kerap menjadi sorotan. Mulai dari cara berpenampilannya sampai kehidupan pribadi Jessica sendiri. Sejak bergabung dengan girlband asuhan SM Entertainment tersebut. Seluk beluk Jessica memang dapat menggugah rasa penasaran penggemar.

Jessica diketahui memiliki seorang adik perempuan bernama Krystal Jung yang debut dalam girlband f(x) di bawah naungan agensi yang sama dengannya. Sama-sama berwajah cantik, kakak beradik Jung ini memang dikenal memiliki kedekatan satu sama lain. Kedekatan mereka tersebut dapat dilihat dalam variety show berjudul 'Jessica dan Krystal' dalam stasiun TV kabel OnStyle pada tahun 2004.

2. Pemilik Brand Blanc & Eclare


Setelah hengkang dari girlband yang telah membesarkan namanya. Jessica mulai menjajal kemampuannya dalam bidang fashion. Berbekal kecintaan pada dunia fashion serta popularitas tinggi yang sudah Jessica raih.

Ia mulai menjalankan bisnis di sela-sela kegiatan menyanyi solonya dengan mengeluarkan brand fashion dengan merek Blanc & Eclare. Meskipun sebelumnya Jessica tidak memiliki pengalaman dalam bisnis fashion, namun ia berhasil melewati masa-masa sulit saat mulai merintis usahanya tersebut.

3. Bergabung dengan United Talent Agency di Amerika

Hengkangnya Jessica dari SM Entertainment memang sempat menjadi polemik antara kedua belah pihak. Namun demikian keduanya berhasil menyelesaikannya dengan baik. Setelah lepas dari salah satu agensi terbesar pimpinan Lee Soo Man tersebut, Jessica mulai bergabung dengan Coredal Entertainment tahun 2016.

Keseriusan Jessica meraih impian di panggung hiburan memang cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan bergabung dengan salah satu agensi terbesar di Amerika bernama United Talent Agency atau disingkat UTA. UTA adalah agensi terbesar yang berhasil menangani artis-artis kelas dunia seperti Mariah Carey, Tyra Banks dan aktor Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange.

4. Dijuluki 'Ice Princess' Saat di SNSD

Memberi julukan pada artis atau idol adalah bagian dari kebiasaan penggemar di Korea Selatan. Sama seperti artis lainnya, Jessica Jung pun mendapat julukan dari penggemar yang menggambarkan sang sosok aktris karena ekspresi wajahnya yang datar. Julukan 'Ice Princess' pun disematkan pada gadis yang sangat membenci ketimun ini.

Jessica sendiri sebenarnya tidak menyukai julukan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan julukan tersebut seolah seperti sedang menilai kepribadiannya yang dingin dan egois hanya berdasarkan

5. Tampil Sebagai Model Catwalk di Milan Fashion Week

Melihat Jessica bernyanyi atau tampil sebagai pengisi acara dalam sebuah variety show adalah hal biasa bagi artis yang bersahabat dekat dengan Park Min Young ini. Namun, bagaimana bila Jessica harus berjalan di atas catwalk sebagai seorang model? Para penggemar tentu akan semakin jatuh hati saat melihat penampilan perdana Jessica sebagai model catwalk.

Pasalnya dalam sebuah acara Milan Fashion Show, Jessica didapuk sebagai model runaway untuk brand terkenal Dolce & Gabbana. Kehadiran Jessica sebagai model di acara tersebut memang menarik perhatian banyak orang.

Grazia Korea dan Elle Hongkong bahkan memuji penampilan cantik Jessica Jung saat membawakan dress pendek dengan motif berbunga di atas panggung bersama para model profesional lainnya.

6. Fasih Berbahasa Inggris

Sebagai orang Korea yang lahir di Amerika. Jessica kerap berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan sangat baik. Dalam setiap kesempatan wawancara dengan media asing ketika masih bergabung dengan grupnya terdahulu, Jessica kerap kali mewakili para rekan-rekannya menjawab pertanyaan wartawan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Sebagai seseorang yang lama tinggal di luar negeri, tak heran bila kemampuan bahasa Inggirs Jessica sangat lah fasih. Ia juga kerap menunjukkan kemampuan Bahasa Inggrisnya saat berbicara dengan teman satu grupnya, Tiffany juga besar di negeri Paman Sam.


7. Memiliki Seekor Anjing Lucu


Bermain dengan hewan peliharaan memang bisa menjadi hiburan tersendiri ketika merasa bosan atau lelah saat seharian harus bekerja di luar. Sama seperti rekan-rekan lainnya, mantan member dari Girls Generation ini memiliki seekor anjing peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Anjing Jessica ini diberi nama Ghulyee. Memiliki hewan peliharaan sepertinya memang menjadi hal yang menyenangkan. Selain dapat melepas stres dengan melihat tingkah lucunya, hewan peliharaan juga bisa menjadi teman baik yang setia.

8. Suka Sekali Tidur

Pada meet and greet Jessica di Jakarta dalam rangka peluncuran produk tas barunya yang bekerja sama dengan Zalora Indonesia. Jessica mengatakan disela-sela kesibukannya bekerja, tidur adalah prioritas utamanya. Ya, Jessica memang terkenal suka sekali tidur. Ia bahkan mendapat julukan 'sleeping beauty' karena sanggup tidur 12 jam dalam sehari.

Jika ia harus memilih antara makan dan tidur, maka tidur adalah pilihan terbaiknya. Karena suka sekali tidur ia sempat menghebohkan member grupnya terdahulu dan pernah dilaporkan hilang. Ketika semua orang mencari, ia kedapatan sedang tidur di dalam toilet.

Jadwal padat yang membuatnya lelah mungkin bisa menjadi alasan Jessica untuk hobi tidurnya. Namun kebiasaan tidurnya ini memang unik ya, guys.

9. Mengeluarkan Single Berjudul "Fly" pada Debut Solonya


Setelah keluar dari grup legendaris Korea Selatan, Girls Generation, Jessica mulai menjalankan bisnis fashion serta masih tetap menjalankan karier di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi solo. Jessica sendiri diketahui mengeluarkan album solo With Love, J dengan tittle track berjudul Fly.

Single lagu berjudul Fly miliknya telah berhasil bertengger di 8 musik chart di Korea Selatan yaitu Melon, Mnet, Naver Music, Genie, Soribada dan Kakao Music. Keberhasilan Jessica menjadi kegembiraan bagi para penggemar serta bagi Jessica sendiri. Jessica pun memberikan surprise event untuk para fans sebagai bentuk terima kasih atasan kesuksesan lagu terbarunya.

10. Kencan dengan CEO Coredal Grouo, Tyler Kwon


Hubungan asmara antara Jessica dengan Tyler Kwon memang terjalin cukup lama. Kerap ditemani sang kekasih saat sedang melakukan konser solo membuat hubungan keduanya terlihat romantis. Jessica dan Tyler sendiri meresmikan hubungannya pada tahun 2014 setelah hengkang dari grup yang sukses membawa gelombang Hallyu ke seluruh dunia.

Pria tampan yang berasal dari keluarga kaya ini menjadi salah satu investor untuk bisnis yang dijalankan Jessica. Hubungan antara Jessica dan Tyler memang sepertinya telah direstui oleh sang adik, Krystal Jung. Kedekatan Tyler dan calon adik iparnya tertangkap saat Krystal tertangkap melakukan Photobomb.



























Profil Selebriti

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Profil Selebriti.